10 Pejabat Pemkot Mataram Dirotasi
Foto : Pelantikan Pejabat Eseleon dua lingkup Pemkot Mataram

10 Pejabat Pemkot Mataram Dirotasi

Mataram-Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah  lingkup pemerintah Kota  Mataram akhirnya dirombak, 10 pejabat eselon dua dirotasi dan menempati jabatan baru. Pengukuhan dan pelantikan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah kota mataram ini bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Kamis pagi (1/7) dipimpin langsung Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana. Dalam sambutannya, Walikota menegaskan mutasi pejabat merupakan hal biasa sebagai  kebutuhan organisasi dan semua pihak diminta untuk tidak memberikan persepsi negatif. Pperombakan jabatan ini merupakan kebutuhan dalam rangka percepatan pelaksanaan program-program pemerintah Kota Mataram. Sebagai pasangan pemimpin yang baru di Kota Mataram,  dirinya bersama Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman dituntut bekerja cepat dalam merealisasikan program-program pembangunan Kota Mataram dan peningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Walikota berharap  pejabat eselon dua yang dirotasi dan menempati jabatan baru segera melakukan adaptasi, melanjutkan dan merealisasikan tugas selanjutnya pada jabatan yang baru yang diemban. Adapun pejabat eselon dua yang dilantik dan dikukuhkan, Sudirman sebagai staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Mataram, Hariadi sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rudy Suryawan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Irwan Rahadi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, H Amirudin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Mansur sebagai Kepala Balitbang, Lalu Johari sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dedy Supriadi sebagai Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM, M Nazarudin Fikri sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan H Kemal Islam dilantik menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup. Selain merotasi 10 pejabat eselon dua, Walikota juga melantik  sejumlah pejabat fungsional dan Kepala Puskesmas.

Dengan adanya mutasi ini, masih tersisa empat jabatan eselon dua yang lowong  yakni, Dirut RSUD Kota Mataram, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Kepala BAPPEDA.

Sementara, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi menyambut baik mutasi pejabat yang di lakukan  Walikota Mataram. Menurut Didi perombakan birokrasi ini telah lama disarankan oleh dewan dan dengan adanya perubahan strutur jabatan eselon dua ini diharapkan  akan membawa perubahan birokrasi yang lebih baik serta mempercepat jalannya program-program pemerintah Kota Mataram.(ham/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )