13 CPMI Ilegal asal NTB Diamankan, Petugas Masih Dalami Pihak yang Terlibat

13 CPMI Ilegal asal NTB Diamankan, Petugas Masih Dalami Pihak yang Terlibat

Mataram – Pengiriman Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ilegal kembali di gagalkan pihak terkait. Sebanyak 13 orang CPMI asal Nusa Tenggara Barat digagalkan pengirimannya ke Arab Saudi oleh pemerintah pusat di Jakarta. Ke 13 CPMI tersebut telah dipulangkan ke NTB dan masih dalam penampungan guna dimintai keterangan, dan dalam pengawasan pemerintah atau Disnaker. Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan NTB, Gede Putu Ariyadi membenarkan hal tersebut dan menegaskan hingga kini belum adanya pengiriman CPMI secara legal ke Arab Saudi untuk pekerja non formal dan hanya pekrja formal yang telah ada sesuai dengan kontrak kerja mereka. Selain itu, Ia jug menjelaskan ke 13 CPMI yang kini berada di penampungan dengan kondisi baik dan segera akan di pulangkan usai memberikan keterangan kepada pihak berwajib.
“Hasil sidak Kementerian di Jakarta berdasarkan laporan masyarakat di sana sudah ditangani selama satu bulan oleh Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI. Kemarin beberapa hari lalu diserahkan kesini. Mereka kita tampung sementara dalam proses untuk mencari data dan siapa pelaku yang memberangkatkannya,” terang Gede.
Ke 13 CPMI ilegal dari NTB itu, berasal dari Kabupaten Lombok Barat 2 orang, Sumbawa 8 orang, Bima 2 orang dan Dompu 1 orang.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )