132 CPNS Kota Mataram Terima SK Pengangkatan

132 CPNS Kota Mataram Terima SK Pengangkatan

Mataram – Wali kota Mataram, H Mohan Roliskana, Rabu (27/4/2022) pagi tadi, secara simbolis membagikan surat keputusan pengangkatan para Calon Pegawai Negeri Sipil.
Mereka menerima surat keputusan ini, merupakan CPNS yang dipastikan telah lolos seleksi. Pada penerimaan CPNS formasi tahun 2021. Dimana, hampir sebagian besar merupakan tenaga kesehatan dan sisanya tenaga teknis.
Wali kota Mataram, H Mohan Roliskana menjelaskan, bahwa kedepan tantangan PNS, akan semakin berat, serta tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, makin tinggi.
Sehingga, meski setiap orang yang ada dilingkungan birokrasi bekerja sesuai sistem. Namun, setiap birokrat atau PNS diharapkan tidak hanya melaksanakan rutinitas belaka, namun juga harus selalu meningkatkan kemampuan, agar melayani masyarakat dengan baik.
Mohan berpesan, CPNS yang baru menerima SK pengangkatan ini, harus selalu mengembangkan kemampuannya, serta menjaga sikap baik saat bekerja melayani masyarakat, namun juga pada saat berada ditengah masyarakat.
“Kita tidak bisa lepas dari pengawasan masyarakat, bagaimana kebijakan kita dan pelayanan yang kita berikan. Sekarang media masa dan media sosial informasi nya sangat terbuka,” ujar Mohan mengingatkan.
Berdasarkan data Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM Kota Mataram, pada seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2021. Kota Mataram sendiri, menerima kuota sebanyak 146 formasi dari 400 formasi yang diusulkan. Dan, sesuai keputusan panitia seleksi nasional, sebanyak 133 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi, sehingga terdapat 13 formasi yang lowong, karena tidak ada pelamar serta tidak ada satupun pelamar yang berhasil lolos passing grade.
Selanjutnya, dari 133 orang yang diusulkan diangkat menjadi PNS, ada satu orang, yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi sesuai kualifikasi yang ditetapkan, sehingga satu pelamar yang sebelumnya telah lolos seleksi itu batal diangkat menjadi seorang PNS.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )