2.560 Vaksin Sinovic Covid-19 Didistribusikan ke KLU

2.560 Vaksin Sinovic Covid-19 Didistribusikan ke KLU

Lombok Utara – Kepolosian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian vaksin Sinovic Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau Covid-19 tahap I sebanyak 2.560 dari Dikes provinsi ke kabupaten Lombok Utara, Senin (1/02/ ) pukul 10.30 Wita.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri jaya Satriansyah, SH mengatakan pendistribusian Vaksin Sinovic Covid-19 di kawal ketat dengan mengerahkan 24 personil Polri di bawah pimpinan Kabag Opspolres Lotara Komisaris Polisi I Kt Mas Mertayasa, SH dari Dikes provinsi ke KLU.

“Personil dengan pengawalan ketat kami kerahkan untuk mengawal jalannya pendistribusian, gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dan tiba tepat waktu dalam pendistribusian,” katanya.

Dalam serah terima vaksin Sinovic Covid-19 tersebut dihadiri Bupati Lombok Utara Dr H. Najmul Akhyar, SH MH, Kabid P3KL mewakili kepala Dikes Provinsi NTB, ataf surveilans imunisasi dan kesehatan NTB, kepala BPOM provinsi NTB, Kabid P2 Provinsi NTB, Kepala Dikes KLU, Sekda KLU, Kabid P2 KLU, dan Satgas BPBD KLU.

Dalam sambutannya, bupati Lombok Utara Dr H Najmul akhyar menyampaikan tahap I vaksin akan dilaksanakan pada hari selasa 02 Februari 2021 dengan sasaran untuk tenaga kesehatan di KLU. Selanjutnya tahap II pada bulan maret akan di diatribusikan kembali untuk pelaksanaan vaksinansi kepada petugas pelayanan publik di kabupaten lombok utara. Dan trakhir Tahap III akan di distribusikan kembali untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum di kbaupayen lombok utara.

Diakhir acara Kapolres lombok utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Paur Humas Polres Lotara Wiswakarma menyampaikan pengamanan vaksin akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian 1×24 jam dari kantor Dikes Lombok Utara hingga ke tingkat Puskesmas guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat.

“Kita jaga ketat dengan personil yang standby 1×24 jam,” tegasnya.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )