3 Puskesmas di Mataram Ditutup Akibat Tim Medis Positif Covid-19

3 Puskesmas di Mataram Ditutup Akibat Tim Medis Positif Covid-19

Mataram – Sejak awal pekan lalu tigas puskesmas di Kota Mataram ditutup sementara, Diantaranya Puskesmas Tanjung Karang, Puskesmas Babakan dan Puskesmas Cakranegara.

Penutupan ini terpaksa dilakukan menyusul adanya sejumlah dokter dan perawat yang dinyatakan Positif Covid-19 melalui hasil pemeriksaaan swab.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr.Usman hadi menjelaskan tercatat ada delapan petugas medis yang terdiri dari dua petugas medis di Puskesmas Tanjung Karang, dan di masing masing puskemas lainnya tiga petugas medis yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah dinyatakan positif Covid-19, Kami langsung perintahkan agar dilakukan proses sterilisasi dan penyemprotan disinfektan diareal puskesmas”Ujarnya

Sebagai bentuk kehati-hatian dan dalam upayan pencegahan potensi penularan pelayan medis ndi ketiga Puskesmas itu di tutup sementara dan akan kembali dibuka pada hari jumat 2 Juli 2021.

“Dari hasil tracking petugas medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu tidak terjangkit di lingkungan Puskesmas tapi dari anggota keluarga masing -masing”Ujar dr.Usman Hadi

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )