4 Perda Hak Inisiatif DPRD Kota Mataram Disahkan

4 Perda Hak Inisiatif DPRD Kota Mataram Disahkan

Mataram – Sebanyak 4 rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD Kota Mataram, disahkan menjadi Peraturan Daerah Kota Mataram.
Keempat paket raperda hak inisiatif yang disahkan menjadi Perda tersebut, yakni Raperda tentang Kewirausahaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan Anti Korupsi, Raperda tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata, dan Raperda tentang Perlindungan Pohon.
Dalam laporannya, pansus mendorong pihak eksekutif, agar segera menerbitkan peraturan kepala daerah . sebagai penjabaran sekaligus petunjuk tekhnis . dari pelaksanaan perda-perda yang telah disahkan.
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana menyampaikan ucapan terimakasih, dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dewan yang telah berhasil menyelesaikan 4 buah Raperda yang menjadi inisiatif dewan. sehingga keempat Raperda tersebut dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
Dengan ditetapkannya empat raperda hak inisiatif menjadi Perda Kota Mataram ditemukan yakini akan banyak memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Mataram.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )