500 Pembalap dan Kru MXGP Akan Tiba di Sumbawa 21 Juni

500 Pembalap dan Kru MXGP Akan Tiba di Sumbawa 21 Juni

Mataram – Sebanyak 500 pembalap dan kru MXGP dan MX2 dari 19 negara dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Sumbawa pada tanggal 21 Juni 2022 mendatang.
Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah provinsi NTB dalam mensukseskan gelaran event MXGP pada 24 hingga 26 Juni 2022.
Dan sebelum menjajal sirkuit MXGP di samota, mereka terlebih dahulu akan menginap di Lombok menikmati keindahan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi , Yusron Hadi mengatakan saat ini progress pembangunan sirkuit MXGP baru mencapai 40 persen dan ditargetkan akan selesai terbangun paling lambat 15 Juni mendatang.
Sirkuit MXGP dibangun di lahan seluas 15 hektare di kawasan dengan pemandangan yang mempesona. Gelaran MXGP di Samota dan beberapa event balap internasional lainnya di NTB diharapkan bisa memajukan sport tourism di NTB.
“Semoga even ini bisa membangkitkan dan memulihkan pariwisata kita di Nusa Tenggara Barat setelah event MotoGP tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang akan diselenggarakan motocross di Samota Kabupaten Sumbawa.S Semoga berjalan lancar dan kegiatan itu untuk Pariwisata NTB yang gemilang,” harap Yusron.
Sementara itu, terkait dengan penonton MXGP, penyelenggara membagi kelas penonton menjadi tiga yaitu kelas Festival, VIP dan VVIP. Harga tiket menonton balap di kelas festival yaitu Rp 100 ribu, sementara harga tiket kelas VIP dan VVIP belum dirilis oleh pihak penyelenggara yang dipastikan berjumlah 2.500.
Sedangkan untuk akomodasi penonton, seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa selain menyiapkan hotel berbintang, penyelenggara MXGP dan pemerintah juga berupaya mendatangkan KRI Makassar sebagai tempat akomodasi bagi kru dan pembalap atau sebagai hotel terapung.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )