60.000 Warga Kota Mataram Terdampak Covid-19 Dapat Bansos Selama 6 Bulan
Foto: Walikota Mataram H.Ahyar Abduh (irham/lomboktvnews.com)

60.000 Warga Kota Mataram Terdampak Covid-19 Dapat Bansos Selama 6 Bulan

Mataram – Walikota Mataram H.Ahyar Abduh menyampaikan telah menyiapakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) selama enam bulan, yang akan diberikan kepada 60.000 warga Kota Mataram.

Jumlah tersebut merupakan perpaduan dari program bantuan sosial dari pemerintah pusat, JPS Gemilang Provinsi NTB dan JPS Kota Mataram yang jumlahnya mencapai 42.000 orang ditambah dengan pegawai yang dirumahkan, pegawai PHK, penyandang disabilitas, anak terlantar, lansia, UMKM, dan nelayan yang mencapai 60.000 orang.

Lebih lanjut Ahyar menyampaikan JPS Kota Mataram sendiri akan dimulai bulan April sampai dengan bulan September 2020, dengan skema pada tiga bulan pertama warga penerima manfaat akan diberikan bantuan senilai Rp. 250.000 per keluarga, per bulan dalam bentuk beras, minyak, telur, biskuit, dan masker.

Dengan fokus penangan Covid-19 Kota Mataram saat ini membutuhkan anggaran sebesar Rp. 350 Milyar. Biaya tersebut hasil relokasi dan refocusing anggaran dengan menyisir pos anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Mataram. Langkah ini sebagai bentuk keseriusan Kota Mataram dalam menangani Covid-19, dan mengantisipasi dampak sosial yang akan terjadi.

Dengan upaya penanganan sosial yang dilakukan pemerintah Kota Mataram saat ini, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh berharap masyarakat mendukung pemerintah dengan cara tetap menjalankan protokol Covid-19, melakukan social distancing, physical distancing, “demi kebaikan kita semua” ujarnya.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )