7 Tambahan Kasus Baru dan 19 Pasien Sembuh, Pasien Sembuh Terbanyak Dari Mataram

7 Tambahan Kasus Baru dan 19 Pasien Sembuh, Pasien Sembuh Terbanyak Dari Mataram

Mataram- Hari ini sabtu, (5/16/2020) tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi NTB kembali mengumumkan tujuh (7) Tambahan kasus baru terkonfirmasi positif dan sembilan belas (19) orang Tambahan pasien sembuh dari virus covid-19.

Sekretaris daerah NTB H. Lalu Gita Ariyadi dalam siaran persnya menyampaikan, berdasarkan Hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD Provinsi NTB telah diperiksa sebanyak 155 sampel dengan hasil 144 sampel negatif, 4 (empat) sampel positif ulangan, dan 7 (tujuh) sampel kasus baru positif Covid-19.

“Tujuh pasien positif berasal dari dua kabupaten yakni kabupaten Lombok barat sebanyak tiga (3) orang dan kabupaten Lombok Utara sebanyak empat (4) orang”. Kata Gita Ariyadi.

Gita Ariyadi menambahkan selain tujuh (7) tambahan pasien positif, kabar baiknya adalah sebanyak Sembilan belas (19) orang pasien telah dinyatakan sembuh dari virus covid-19.

“Dari Sembilan belas pasien sembuh berasal dari tiga kabupaten kota di ntb, terbanyak dari kota Mataram sebanyak 14 orang, Lombok tengah 4 orang dan Lombok Utara 1 orang”. Ungkapnya

Dengan Adanya 7 tambahan pasien positif baru dan 19 tambahan pasien sembuh maka total jumlah covid-19 di provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 365 kasus dengan perincian sebanyak 139 orang positif masih dalam perawatan, sedangkan jumlah pasien sembuh dari covid-19 terus melampaui jumlah pasien yg masih dalam perawatan yakni sebanyak 219 orang.

Ditegaskan gita ariyadi bahwa adanya penambahan jumlah pasien sembuh yang kian mengalami peningkatan dari beberapa hari terakhir ini tidak terlepas dari peran petugas kesehatan yang tanpa lelah merawat pasien.

Disisi lain peran masyarakat juga sangat diapresiasi pemerintah karena berkat kerjasama masyarakat tambahan angka Kesembuhan lebih banyak daripada tambahan pasien kasus positif baru.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19, mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah, tetap tinggal di rumah, memakai masker
jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”. Paparnya(may/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )