ABTI NTB Terbentuk

ABTI NTB Terbentuk

Lomboktvnews.com (Mataram) – Salah satu cabang olah raga baru yang sudah dipertandingkan pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang belum memiliki cabang dan pengurus di NTB adalah Bola Tangan. KONI NTB pun bergerak cepat dengan menggelar musyawarah pembentukan pengurus Asosiasi Bola Tangan (ABTI) NTB, bertempat di sekretariat KONI NTB, Jumat (1/12/2023). Musyawarah pembentukan pengurus dipimpin Sekretaris Umum KONI NTB sekaligus pemegang mandat, Muhammad Nur Haedin. Musyawarah pembentukan ini menetapkan Yogi Hadi Ismanto sebagai ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) NTB. Rapat juga menetapkan tim formatur yang akan menetapkan susunan lengkap Pengurus Bola Tangan NTB.
“Musyawarah menetapkan Yogi Hadi Ismanto sebagai ketua ABTI NTB terpilih sekaligus sebagai ketua tim formatur,” sebut Muhammad Nur Haedin yang akrab disapa Edo ini.
Ditambahkan Edo, selain kesepakatan memilih ketua, musyawarah juga memutuskan terbentuknya ABTI NTB dan Pengurus Provinsi Asosial Bola Tangan Indonesia NTB.
Dalam paparan visi misinya, Yogi mengaku salah satu tantangan terberat yang dihadapi adalah bagaimana mensosialisasikan cabang olah raga baru yang belum dikenal di masyarakat ini. Meski demikian ia akan mencoba mencari terobosan agar olah raga bola tangan lebih cepat dikenal. Ia juga berharap dukungan para pengurus yang dalam beberapa hari ini akan ditetapkan.
“Yang berat memang sosialisasi, tapi saya kira untuk langkah awal kita akan mengadakan kompetisi antar sekolah, sehingga nantinya mereka akan belajar sendiri bagaimana cara mainnya,” papar Yogi.
Ia juga mengharapkan dukungan pengurus yang juga sebagai guru olah raga dapat membantu mensosialisasikan bola tangan kepada murid-muridnya.
Selanjutnya, tim formatur yang terbentuk akan melakukan rapat untuk menentukan susunan lengkap Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan NTB 2023-2027.(Ar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )