Air Sungai Meluap Dan Membanjiri Perumahan Warga  di Sumbawa

Air Sungai Meluap Dan Membanjiri Perumahan Warga  di Sumbawa

Sumbawa Besar, Siaga terhadap bencana, Personel Polres Sumbawa melakukan patroli dan pemantauan ke perumahan warga yang terkena bencana banjir akibat meluapnya air sungai dibeberapa Wilayah Kelurahan di Kecamatan Sumbawa, Jumat (29/01/21) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa hujan deras yang terus mengguyur hampir diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa menyebabkan debit air sungai menjadi tinggi dan meluap hingga membanjiri perumahan warga yang berada di pinggir sungai.

“Banjir tersebut berawal dari Intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga membuat debit air sungai menjadi tinggi dan meluap dan menggenangi sebagian pemukiman penduduk yang berada dipinggir sungai” terangnya.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk, Polres Sumbawa kemudian menerjunkan personelnya untuk melakukan patroli dan juga membantu warga jika perlunya dilakukan evakuasi.

“Kami juga menempatkan personel Sat Lantas untuk mengatur arus lalu lintas dibeberapa titik, dikarenakan adanya masyarakat yang berkumpul untuk menyaksikan air yang yang meluap” ujarnya.

Kasubbag Humas juga menyampaikan bahwa air sungai mulai meluap dan membanjiri pemikiman warga sekitar pukul 20.00 wita tersebut mulai berangsur surut pada pukul 21.30 wita.

“Alhamdulillah banjir tidak bertahan lama dan air mulai berangsur- angsur surut dan warga malam itu langsung membersihkan rumahnya dari sampah” ujarnya.

Meskipun telah berangsur surut, Dirinya juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat khususnya yang berada di sepanjang pinggiran sungai agar tetap berhati-hati dan selalu waspada mengingat bencana yang tidak tahu kapan datangnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )