Akses Jalan di KLU Memprihatinkan

Akses Jalan di KLU Memprihatinkan

KLU-Akses jalan kabupaten dan jalan antar desa strategis di kabupaten lombok utara sangat memprihatinkan. Hampir setiap hari warga KLU mengadukan lambannya penanganan akses jalan rusak melalui media sosial. Meski tahun ini pemda KLU akan membangun 10 ruas jalan dengan panjang hampir 100 kilometer, namun tetap saja kondisi jalan di kabupaten dayen gunung itu sangat tidak layak dilalui kendaraan.
Akses jalan di Dusun Murjumeneng Desa Sokong pusat kota Tanjung KLU, jalan penghubung antar desa dan dusun yang lebarnya 1 meter itu ambruk dan berlubang dihampir semua badan jalan. Di pinggir jalan tersebut Pemda KLU telah memasang tali pengaman, setelah beberapa hari lalu diposting oleh warga setempat ke sosial media.
Kondisi yang sama juga terjadi di ruas jalan Dusun Sengiang Desa Sesait Kecamatan Kayangan. Warga, bahkan sengaja menanam pisang dibadan jalan sebagai bentuk protes kepada Pemda KLU yang dinilai lamban mengatasi permasalahan akses jalan.
Protes jalan rusak di KLU akhir-akhir ini marak dilakukan warga. Warga Dayan Gunung, lebih memilih menggunakan sosial media dalam menyampaikan keluhannya kepada pemerintah. Meski tidak maksimal, namun setidaknya pemerintah setempat mendapat informasi terkait kondisi jalan diberbagai desa yang ada di KLU.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Lombok Utara, Kahar Rizal, saat ditanya terkait proyek pembangunan 10 ruas jalan di KLU pada tahun 2022, mengaku tidak mengetahui apakah ruas jalan yang dikeluhkan oleh warga melalui media sosial itu termasuk yang akan diperbaiki atau tidak. Kahar Rizal mengaku belum melihat data lengkap terkait 10 ruas jalan kabupaten dan jalan antar desa prioritas yang akan dibangun pihaknya melalui dana pemerintah pusat itu.
“Ada jalan kabupaten, ada jalan desa strategis, nanti kita cek dulu “ ujarnya.
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang persiapan untuk melaksanakan program peningkatan kapasitas 10 ruas jalan di KLU. Selain itu, PUPR KLU juga tengah mempersiapkan beberapa pengerjaan proyek fisik yang ada di Tiga Gili.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )