Akses Jalan Dipersempit Berujung Pembakaran Rumah

Akses Jalan Dipersempit Berujung Pembakaran Rumah

Mataram – SJ (42), pria warga Lingkungan Karang Jangkong, Kelurahan Cakra Barat, Kota Mataram membakar rumah tetangganya sendiri.
Aksi nekat itu dipicu karena akses jalan menuju rumah nya dipersempit oleh tetangganya. Kini, SJ terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kapolsek Sandubaya, Kompol Nasrullah mengatakan, pembakaran rumah itu dipicu karena tersangka SJ merasa sakit hati terhadap tetangganya karena diduga mempersempit akses jalan menuju rumah nya. Atas dasar itulah Pelaku merencanakan membakar rumah tetangganya. Akibat insiden tersebut, sejumlah barang berharga seperti, motor dan perabotan rumah tangga milik korban hangus. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 26 juta.
“Pelaku memang telah menyiapkan aksinya beberapa hari sebelumnya. Dan informasi dari masyarakat sudah beberapa kali ini coba dilakukan pelaku, tapi berhasil dicegah oleh masyarakat,” papar Nasrullah.
Nasrullah mengungkapkan, upaya membakar rumah tetangganya itu, kerap dilakukan pelaku, namun berhasil dicegah oleh warga masyarakat setempat.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 187 dan atau 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )