Alhamdulillah, 31 Pasien Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, 31 Pasien Sembuh dari Covid-19

Mataram – Kabar menggembirakan datang dari ruang-ruang perawatan pasien Covid-19 di NTB. Hari ini, Selasa, 16 Juni 2020, sebanyak 31 pasien telah terbebas dari Covid-19 setelah menjalani dua kali pemeriksaan laboratorium swab dan keduanya negatif.

Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam rilisnya hari ini menyebutkan 31 pasien berasal dari kota Mataram enam belas orang, Kabupaten Bima dua orang, Lombok Barat delapan orang, luar Provinsi NTB satu orang, Lombok Tengah satu orang dan Lombok Timur empat orang.

Selain pasien yang sembuh, tercatat pula 21 temuan sampel positif ulangan, dan 21 sampel kasus baru positif Covid-19 masing-masing berasal dari Kota Mataram lima orang, Lombok Barat tujuh orang, Lombok Tengah tujuh orang, dan luar Provinsi NTB satu orang.

Pada hari ini juga terdapat penambahan 1 (satu) kasus kematian baru, yaitu pasien nomor 974, an. Ny. H, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan adanya tambahan 21 kasus baru terkonfirmasi positif, 31 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai Selasa, 16 Juni 2020 sebanyak 978 orang, dengan perincian 656 orang sudah sembuh, 41 meninggal dunia, serta 281 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan pelacakan kontak terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Diharapkan petugas kesehatan di Kabupaten/Kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.(may/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )