Anggota TNI Support Pelaku Usaha di Tiga Gili

Anggota TNI Support Pelaku Usaha di Tiga Gili

Lombok Utara – Korem 162/WB menggelar bakti sosial pembagian paket sembako yang dirangkai dengan silaturahim dan ramah tamah bersama Forkompinda Kabupaten Lombok Utara (KLU), Tokoh Masyarakat, dan Pengusaha Wisata di wilayah Gili Trawangan, bertempat di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (21/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Bapak Vidi Eka Kusuma, S.IP. M.Si., mewakili Bupati KLU dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Danrem 162/WB dan rombongan di Gili Trawangan, serta permohonan maaf dari Bupati KLU karena berhalangan hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memulihkan kembali situasi Gili Trawangan seperti biasa di masa pandemi covid-19,” harapnya.

Sementara Perwakilan Pengusaha Gili Trawangan Bapak Safril menyampaikan ucapan terimakasih atas acara yang telah memilih lokasi setempat dalam pelaksananaannya.

“Acara ini merupakan support dan dukungan kepada kami selaku pengusaha gili untuk memajukan kembali Gili Trawangan ini,” pungkasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, kehadirannya di Gili Trawangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini adalah untuk memberikan tali asih sekaligus bersilaturrahmi dengan warga masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat buat bapak dan ibu,” ucapnya.

Danrem menjelaskan, Gili Terawangan adalah daerah wisata tentunya para tamu mengharapkan kenyamanan dan keamanan, maka kita harus menjamin keamanan dan kenyamanannya salah satunya dengan melaksanakan protokol covid-19 sehingga masyarakat luas baik nasional maupun internasional tahu bahwa di Gili Trawangan merupakan tempat yang aman didatangi untuk berwisata karena melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Namun jika tidak maka wisatawan akan menganggap tempat ini tidak aman,” pungkasnya.

Terkait hal itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini menghimbau kepada seluruh pihak baik pelaku usaha, pelaku bisnis dan seluruh masyarakat di Gili Trawangan dari rumah sampai ke tempat kerja masing-masing agar selalu melaksanakan protokol covid-19 mulai dari menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga pola hidup sehat untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan ramah tamah, masih dalam suasana menyambut Hut Proklamasi Ke 75 RI serta menyambut Tahun Baru 1442 Hijriyah

Sebelumnya, usai melaksanakan ibadah sholat Jumat, Danrem 162/WB juga memberikan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat jamaah sholat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman Gili Trawangan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Para Kasi Korem 162/WB, Para Dandim sePulau Lombok, Kapolres KLU AKBP Ferry Jaya Satriansah, SH., Para Pasi Kodim 1606/Lobar, Danramil Tanjung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 162 serta Tokoh masyarakat dan Pengusaha Wisata Dsn. Gili Trawangan

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )