Angin Puting beliung menghantam wilayah Pajo, enam unit rumah rusak

Angin Puting beliung menghantam wilayah Pajo, enam unit rumah rusak

Dompu,-setelah menghantam puluhan rumah warga 4 desa di Kecamatan Manggelewa Minggu lalu, puting beliung berbalik arah kembali memukul enam unit rumah yang ada di Desa Lune Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu

Bencana tersebut terjadi Senin (30/11) sekitar 12.05 wita tadi. Puting beliung muncul disertai hujan lebat membuat warga panik dan berhamburan. Efeknya, angin menghantam bagian atap rumah warga, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH bersama Kanit Intelkam Polsek Pajo, Bripka Fahrudiansyah, S.Sos bergerak menuju lokasi guna melakukan monitoring dan pendataan terhadap warga yang menjadi korban bencana alam Puting beliung.

Hasil pendataan, warga pemilik rumah yang menjadi korban ganasnya puting beliung yakni Syafrudin warga Dusun Nata, atap genteng rumahnya rusak akibat tertimpa pohon, Syamsudin Kada warga Dusun Nata, Sukardin H.Muksin juga warga Dusun Nata, M. Saleh Yusuf , Mulyadin warga Dusun Dorotoi dan Hadinas warga Dusun Karama Mpolo. Ke enam korban merupakan warga Desa Lune dan rata rata kerusakan rumah pada bagian atap saja.

“Rata-rata Kerusakan terjadi pada atap rumah yang diakibatkan oleh Angin Puting Beliung yang disertai dengan Hujan,” ungkap Ipda Abdul Malik SH.

Monitoring dan pendataan terhadap korban ini telah dilakukan koordinasi dengan kepala desa setempat sehingga total kerugian ditaksir sekitar 20 juta rupiah.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )