Antisipasi Lonjakan Covid 19 Pemerintah Akan Berlakukan PPKM Level 3 Saat Nataru

Antisipasi Lonjakan Covid 19 Pemerintah Akan Berlakukan PPKM Level 3 Saat Nataru

Mataram – Guna mencegah angka penyebaran covid-19 kembali meningkat, jelang natal dan tahun baru akan memberlakukan kembali pembatasan kegiatan masyarakat.
Langkah ini diambil, selain karena saat ini angka covid-19 di Indonesia mulai melandai, juga untuk mencegah masuknya covid delta plus ke Indonesia.
Asisten 3 Setda Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi menyebutkan bahwa pada dasarnya PPKM yang akan diberlakukan mulai tanggal 21 Desember itu, guna mencegah adanya gelombang ketiga yang disertai dengan wabah covid delta plus yang konon lebih ganas dari varian covid delta. Disampaikannya, Eka bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 saat natal dan tahun baru itu, juga dilaksanakan dengan berkaca dari munculnya gelombang kedua, yang setiap ada hari libur besar kerap terjadi lonjakan kasus covid-19.
“Kita perlu mencegah terjadinya gelombang ke tiga. Kita tahu lonjakan kasus terjadi setiap ada puncak libur. Pada gelombang ke tiga ini, diramalkan terjadi penyebaran virus delta plus,” terang Eka.
Ia memastikan bahwa, pelaksanaan PPKM level 3 itu, tidak akan berimbas secara signifikan terhadap kegitanan ekonomi masyarakat. Dan, saat adanya lonjakan kasus covid-19 justru kegiatan ekonomi terpantau melemah.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )