Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdik Kaji Mekanisme PPDB
Foto: Ilustrasi,Sekolah Libur Selama Pandemi Corona(irham/lomboktvnews.com)

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdik Kaji Mekanisme PPDB

Mataram- Wabah virus corona atau covid-19  turut memberikan dampak  pada mekanisme penerimaan peserta didik baru di Kota Mataram. Dinas Pendidikan Kota Mataram  saat sedang menyusun mekanisme penerimaan peserta didik baru  sesuai protokol kesehatan covid 19, nantinya PPDB jenjang Sekolah Dasar  dan Sekolah Menengah Pertama  di Kota Mataram, Akan di susun agar tidak terjadi pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak di sekolah.

 “mekanisme pendaftaran peserta didik baru tahun ini akan jauh berbeda di banding tahun sebelumnya “ terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali

Selain dipengaruhi oleh dihapusnya ujian nasional maupun ujian sekolah , PPDB tahun ini juga ikut terdampak wabah virus corona.

“saat ini kami sedang menyusun mekanisme PPDB , dengan tetap mengacu pada protol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, juga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah, PPDB tahun ini akan di rancang agar tidak ada pengumpulan massa di sekolah” ujarnya

PPDB  tahun ini juga  tetap menggunakan sistem zonasi ,  namun  untuk menghindari kerumunan massa disekolah  , setidaknya ada dua  mekanisme yang kemungkinan akan diterapkan  yakni sistem  on line atau dalam jaringan  serta pendaftaran secara terpusat.

Untuk opsi kedua tersebut  pendaftaran siswa baru tidak dilakukan secara pribadi  melainkan di fasilitasi oleh sekolah asal siswa dengan mengacu pada  alamat tinggal siswa tersebut.

Dinas Pendidikan Kota Mataram saat ini juga sedang menyusun penetapan zonasi sekolah dengan stakeholder terkait lainnya, termasuk dengan seluruh kepala sekolah, dewan pendidikan hingga pemerintah kelurahan, agar nantinya penetapan zonasi sekolah di memuculkan polemik baru di tengah masyrakat.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )