Aparat Kepolisian Siagakan Personel Jaga Ketat Penyimpanan Vaksin

Aparat Kepolisian Siagakan Personel Jaga Ketat Penyimpanan Vaksin

Mataram— Sejak tiba di Mataram (06/01/2021) beberapa waktu yang lalu, Vaksin Covid-19 disimpan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Mataram Timur, Kota Mataram, mulai hari ini Vaksin Covid-19 digeser menuju Kantor Dinas Kesehatan Kota Mataram yang berlokasi di Jalan DR. Soedjono Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Lingkar Selatan, Kota Mataram, Rabu (13/01/2021).

Pengawalan ketat tetap diberlakukan terhadap Vaksin Covid-19 yang diberangkatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi menuju Dinas Kesehatan Kota Mataram. Pengawalan dilakukan oleh Personil Gegana Brimob Brimobda Polda NTB, Personil Direktorat Intelkam Polda NTB dan jajaran Polsek Mataram. Pendistribusian Vaksin Covid-19 dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Untuk Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat pendistribusiannya dengan menggunakan mobil box pendingin. ” Saat ini Vaksin Covid-19 sudah berada di Kantor Dinas Kesehatan Kota Mataram, kami ploting Anggota untuk berjaga selama 1X 24 jam, ” Ungkap Kapolsek Ampenan, Kompol Raditya Suharta.

Vaksin Covid-19 yang dijaga ini sebanyak 175 koli. Dengan rincian, masing-masing kotak berisikan 40 botol vaksin, dengan jumlah total 7.000 botol vaksin. Penyimpanan Vaksin Covid-19 ditempatkan pada tempat yang bersuhu 2 hingga 8 Derajat Celcius.

Pengamanan terhadap Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh petugas yang dilengkapi dengan senjata lengkap saat bertugas. Personel yang ditugaskan akan berjaga sampai vaksin tersebut tuntas didistribusikan.

Di luar pengamanan oleh jajaran Polsek Ampenan di lokasi, Polresta juga akan mendukung pengamanan dengan melaksanakan patroli rutin di sekitar lokasi penyimpanan vaksin Sinovac tersebut. “ Kami sudah koordinasikan dengan Polresta Mataram, Selain sistem pengamanan stasioner yang kami lakukan, kami juga akan di back up oleh jajaran Samapta Polresta Mataram untuk melakukan patroli di sekitar lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut,” kata Radit.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )