APD Masih Kurang, Alumni IPDN Turun Tangan
Foto:Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan NTB Menyerahkan Bantuan APD(Alat Pelindung Diri)di Puskesmas Meninting Kecamatan Batulayar Lombok Barat9irham/lomboktvnews.com)

APD Masih Kurang, Alumni IPDN Turun Tangan

Lombok Barat– Ketersediaan APD(Alat Pelindung Diri) untuk tim medis yang bertugas di Puskesmas saat ini terhitung masih minim, dan kindisi ini tentunya menjadi batu sandungan dalam upaya pencegahan penularan virus berbahaya corona atau covid-19.

Kondisi ini menjadi keprihatinan berbagai kalangan, Termasuk juga Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan NTB, dengan menggelar kegiatan bhakti sosial membagikan APD(Alat Pelindung Diri) untuk tim medis yang bertugas di Puskesmas, Seperti yang dilakukan di Puskesmas Meninting Kecamatan Batulayar  Lombok Barat, Jumat pagi(17/4).

“ Sejauh ini kami sudah membagikan ratusan APD di wilayah Lombok Barat teruma di Puskesmas yang wilayahnya dinyatakan sebagai zona merah covid-19” Ungkap Juru Bicara Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan NTB,  Lalu Puguh Mulawarman.

“ Kami harapkan dengan APD ini para petugas medis yang bertugas di Puskesmas tidak lagi khawatir was-was ketika memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah, maupun ketika memeriksa ODP Covid-19” Sambung Lalu Puguh.

Selain Membagikan APD untuk tim medis di Puskesmas Meninting, Mereka juga membagikan masker kain untuk masyarakat yang merupakan kampanye Gerakan Memakai Masker  dengan tujuan menekan penyebaran covid-19.(irhm/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )