Aset Pemda Lombok Barat Diduga Jadi Keuntungan Pribadi Oknum
kapala BPKAD Lombok Barat Fauzan Husniadi

Aset Pemda Lombok Barat Diduga Jadi Keuntungan Pribadi Oknum

Lombok Barat-Benang kusut  permasalahan aset daerah milik Pemda Lombok Barat hingga kini belum terurai. Kekayaan aset daerah yang semestinya dikelola untuk kemaslahatan masyarakat, justru disalahgunakan oleh sejumlah oknum untuk kepentingan pribadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, banyak aset daerah  baik yang ada di wilayah Lobar maupun luar Lobar  diduga bermasalah. Seperti aset seluas 1,2 hektar di daerah Kuripan dan daerah Loang Baloq Sekarbela, diduga telah dijual dan dikuasai oleh oknum.

Oknum yang diduga telah menjual dan menguasai kekayaan aset milik daerah itu pun berasal dari berbagai kalangan, mulai pejabat Lombok Barat yang masih aktif, mantan pejabat , hingga oknum warga.

Kapala BPKAD Lombok barat, Fauzan Husniadi yang  dikonfirmasi permasalahan ini  mengatakan, terkait dugaan sejumlah aset daerah yang telah dijual maupun dikuasai oknum, Pemda Lombok Barat telah menempuh langkah hukum . bahkan, sudah beberapa kasus yang sudah diproses Kejaksaan, salah satunya aset yang ada di wilayah Padang Reak Kuranji.

“Beberapa kasus aset yang dilaporkan, sudah kami buatkan surat kuasa pelaporan ke Polres Mataram. Selain itu, kami akan melaporkan  kasus aset di Punikan Batu Mekar ke APH. Dalam waktu dekat kami akan laporkan ke APH,” kata Fauzan Husniadi.

Sementara itu, pemerintah daerah Lombok Barat mulai melakukan penyisiran dan penertiban sejumlah aset yang diduga sewakan dan perjual belikan oleh oknum mafia aset. Dari  hasil penertiban, Pemerintah Daerah Lombok Barat telah berhasil mengambil alih aset seluas 9,3 hektar lebih di wilayah Kecamatan Kuripan yang sebelumnya di sewakan, namun uang penyewaan tidak pernah masuk ke kas daerah.

Namun sejauh ini pemerintah daerah Lombok barat belum mengetahui pasti siapa yang bermain di balik penyewaan lahan tersebut.“selama ini lahan lahan yang itu sudah berapa PAD yang lolos ke kita. Dan bayak oknum  yang bermain,“pungkasnya. (Hmd/Lobar)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )