Astindo Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Penipuan

Astindo Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Penipuan

Mataram – Asosiasi Travel Indonesia (ASTINDO) NTB, akhirnya buka suara terkait oknum anggotanya yang diketahui melakukan penipuan yang menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah, dengan mencatut nama Astindo. Astindo melaporkan pelaku penipuan, bernama Dedi Andriadi, yang mencatut nama Astindo.
Dedi diketahui melakukan pemesanan 65 kendaraan, atas nama Astindo di salah satu agen perjalanan di Malang, yang diakui untuk kebutuhan MotoGP.
Ketua Astindo NTB, Sahlan M Saleh menegaskan bahwa selain menghentikan keanggotaannya dari Astindo, pihaknya juga melaporkan yang bersangkutan ke pihak yang berwajib dengan tuduhan memalsukan dokumen.
“Memang betul, yang bersangkutan anggota Astindo tapi tindakannya atas nama pribadi, adapun penggunaan Kop surat telah kita laporkan kepada pihak berwajib atas dugaan pemalsuan dokumen,” tandas Sahlan.
Ditambahkannya, bahwa Astindo, sama sekali tidak pernah memberikan wewenang kepada anggotanya untuk melakukan pemesanan.
Astindo hanya mewadahi para pelaku usaha travel untuk berkumpul, bukan melakukan kegiatan komersil seperti yang dilakukan Dedi.
Ia pun menghimbau masyarakat, untuk tidak mudah percaya apabila ada seseorang yang mengatasnamakan Astindo, dan meminta masyarakat untuk menghubungi atau melakukan konfirmasi kepada Astindo, untuk memastikan kegiatan itu benar melibatkan Astindo atau tidak.
Sebelumnya, salah satu agen perjalanan dari Malang, Jawa Timur mengklaim dirugikan sebanyak Rp. 600 juta, oleh Dedi karena telah memesan kendaraan roda empat sebanyak 65 unit untuk kebutuhan saat MotoGP Mandalika, yang ternyata tidak digunakan sama sekali.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )