Audit Aset STIE AMM Bupati Segera Surati BPK

Audit Aset STIE AMM Bupati Segera Surati BPK

Lombok Barat- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, akan bersurat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk meminta dilakukan audit yayasan yang menaungi STIE-AMM Mataram. Hal ini ditempuh oleh Pemkab Lobar lantaran sampai saat ini pihak AMM Mataram belum mau membayar sewa pemanfaatan lahan milik Pemkab Lobar itu.”Saya akan surati BPK, mau minta agar dilakukan audit yayasannya,” kata bupati saat ditemui kemarin.

Menurut Bupati, sampai saat ini belum ada itikad baik dari pihak AMM terkait sewa lahan itu. Bupati berharap agar pihak AMM akomodatif, namun hal ini tidak dilakukan oleh pihak AMM sejak awal.”Pihak (AMM) kita harapkan akomodatif lah, kok dari awal melawan, padahal bukan tanahnya,” Ungkap Bupati Lombok Barat.

Sertifikat kepemilikan lahan sudah terbit atas nama Pemkab Lobar. Dalam penentuan sewa, Pemkab Lobar berhak mematok sewa sesuai hasil appraisal atau mengambil kembali lahan yang saat ini ditempati oleh kampus tersebut.

Sebenarnya kata bupati, Pemkab bisa saja memberikan waktu negosiasi atas hasil appraisal biaya sewa lahan itu bila AMM memiliki niat yang baik. Namun hal itu belum dilakukan AMM sehingga pihak Pemkab menilai mereka selama ini melawan dan tidak menunjukan itikad baik.

”Misalnya negonya kalau ada mahasiswa dari Lombok Barat bisa gratis, kan bisa saja,” ungkapnya.

Ia menyebut kalau pun sekarang pihak AMM akan menawarkan negosiasi, Pemkab sudah menutup jalur itu. Lantaran selama ini Pemkab sudah disibukkan dengan sikap AMM yang melapor ke sana kemari.Untuk diketahui, saat ini pihak AMM sudah mengajukan gugatan ke PTUN Mataram terkait dengan pencabutan SK pemanfaatan lahan Pemkab itu.

Sementara itu anggota komisi satu pada DPRD Lombok Barat, mendukung langkah Pemda Lombok Barat untuk menyurati pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Untuk mengaudit yayasan yang menaungi STIE-AMM Mataram.
” Langkah Pemda Lombok Barat untuk menyurati pihak STIE AMM Mataram saya dukung dalam hal itu memanfaatkan barang milik Pemda lobar”Tegasnya

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )