Audit Rampung, Tunggakan Pajak Parkir RSUD Kota Mataram Capai 1,5 M

Audit Rampung, Tunggakan Pajak Parkir RSUD Kota Mataram Capai 1,5 M

Mataram – Inspektur Inspektorat Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mengatakan, dari hasil audit investigasi yang telah dilakukan kedua belah pihak, yakni RSUD Kota Mataram maupun Dparking. Pengelola parkir, telah menyampaikan kesanggupannya untuk membayar tunggakan pajak yang belum mereka setorkan ke kas daerah hingga tahun 2023 mendatang atau sesuai masa kontrak kerja.
Dijelaskannya, berdasarkan proses audit investigasi yang lakukan nilai tunggakan parkir RSUD Kota Mataram, terhitung sejak tahun 2019 hingga saat ini mencapai Rp. 900 juta.
Sehingga, jika ditotal dengan jumlah piutang atau tunggakan pajak sebelumnya, yang mencapai sekitar Rp. 600 juta, maka besaran tunggakan pajak parkir RSUD Kota Mataram mencapai Rp. 1,5 Miliar.
Tunggakan tersebut, merupakan akumulasi dari semua sektor penerimaan kas daerah yang seharusnya diterima oleh pemkot Mataram dari hasil perjanjian kerja sama pengelolaan parkir RSUD Kota Mataram.
Alwan menyampaikan, selain pihak d parking selaku pengelola parkir, kewajiban untuk melakukan penyetoran ke kas daerah juga dibebankan kepada pihak rumah sakit.
Pasalnya, dari isi perjanjian kontrak kerjasama terdapat klausul yang mengharuskan rumah sakit, untuk membayar jasa asuransi bagi pegawai rumah sakit yang nilainya tercatat sekitar Rp. 85 juta.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )