Badan Pembentukan Perda Ajukan 4 Raperda Hak Inisiaitf DPRD Kota Mataram

Badan Pembentukan Perda Ajukan 4 Raperda Hak Inisiaitf DPRD Kota Mataram

Mataram – DPRD Kota Mataram, Selasa (24/5/2022), kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian usul 4 buah rancangan peraturan daerah hak inisiatif, yang diusulkan oleh badan pembentukan perda DPRD Kota Mataram.
Adapuan 4 buah raperda yang diusulkan, menjadi raperda hak inisiatif dewan tersebut adalah, raperda tentang kewirausahaan, raperda tentang penyelenggaraan pendidikan anti korupsi, raperda tentang penyelenggaraan usaha pariwisata, serta raperda tentang perlindungan pohon.
Badan pembentukan perda DPRD Kota Mataram melalui juru bicaranya, herman dalam laporannya menyampaikan, secara umum Pengajuan usul 4 buah Raperda Hak Inisiatif Dewan tersebut, dalam rangka memperkuat kerangka acuan dan landasan dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, serta pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yaitu dengan membentuk Peraturan Daerah.
Sementara itu, setelah mendengarkan penyampaian usul, serta alasan badan pembentukan perda mengajukan 4 buah raperda tersebut, DPRD Kota Mataram pun melalui rapat paripurna, menyetujui untuk menetapkan paket raperda itu menjadi raperda hak inisiatif.
Selanjutnya, dengan telah adanya penetapan, 4 buah raperda hak inisiatif DPRD Kota Mataram itu, akan di ajukan kepihak eksekutif, guna dilakukan pembahasan lebih lanjut.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )