“ Balas Dendam “, Warga Mulai Padati Kawasan Pantai Batu Layar
salah satu pengunjung tengah menikmati suasana pantai Tanjung Bias Desa Senteluk Batu Layar ( Irham/Lomboktvnews.com)

“ Balas Dendam “, Warga Mulai Padati Kawasan Pantai Batu Layar

 

Lobar- Libur akhir pekan dimanfaatkan warga untuk mengunjungi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat. Padahal, sejumlah objek wisata pantai dikawasan tersebut, belum dibuka oleh Pemerintah Daerah karena pandemic Covid-19.

Pantaun Lomboktvnews.com pada Minggu (7/6/2020) salah satu objek wisata pantai yang mulai dipadati warga yakni Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar. Ratusan warga terlihat memadati kawasan pantai yang identik dengan wisata kuliner ini.

“ kita balas dendam, sudah lama diam di Rumah jenuh juga dan stress. Makanya saya ajak istri berwisata untuk sekedar refreshing,” kata Alafatiadi salah satu pengunjung.

Alafatiadi mengatakan, pada dasarnya ia merasa was-was  melakukan aktivitas berwisata, namun karena pemerintah telah mulai melonggarkan aktivitas sosial masyarakat  dirinya pun memutuskan untuk mengobati rasa rindunya berwisata dengan mengunjungi pantai ini.

“ kami dengar corona itu saat ini hanya bisa diobati sama imun, nah agar imun kuat kita harus bahagia, supaya bahagia ya harus berwisata “ ungkapnya.

Rusli, salah satu penyedia jasa sewa kuda di Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk menyambut positif Mulai banyaknya warga yang mulai berani beraktivitas diluar rumah, dengan mengunjungi objek wisata pantai ini.

Rusli mengatakan, setelah hampir 3 bulan aktivitasnya menyediakan jasa sewa kuda terhenti karena objek wisata ini ditutup, dirinya pun mulai bisa tersenyum karena kembali mendapatkan penghasilan. Rusli pun mengaku meraup untung dengan banyaknya warga yang berkunjung ke objek wisata ini.

sebenarnya, gak ada niat untuk kembali bekerja menyediakan jasa sewa kuda, karena objek wisata ini masih ditutup dan belum di izinkan dibuka. Namun, karena melihat banyaknya wisatawan ia pun memutuskan kembali bekerja, dan Alhamdulillah ada penghasilan,” ungkapnya.

Sementara itu, meski kawasan objek wisata Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan, namun oleh pihak pengelola  objek wisata ini masih belum dibuka.

Bahkan, para pedagang kuliner yang ada di tempat ini , belum ada satupun yang membuka tempat usahanya. Dari informasi yang berhasil kami peroleh, objek wisata Pantai Tanjung Bias, direncanakan baru akan mulai dibuka pada pertengahan bulan Juni mendatang.( Irh/Lobar)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )