Balita Usia 2 Tahun Positif Covid-19 di Lombok Barat

Balita Usia 2 Tahun Positif Covid-19 di Lombok Barat

Mataram- Berdasarkan data yg resmi dirilis Tim Gugus Tugas Pemprov NTB terdapat delapan penambahan pasien positif covid-19, dari delapan penambahan Tersebut satu diantaranya masih berusi dua tahun.

Pasien nomor 27, an.HW, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Pasien dan keluarganya tidak ada riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak ada. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik;

Sedangkan Pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 1 (satu) orang yaitu, pasien nomor 09, an. Tn. MI, laki-laki, penduduk Pringgasela Kabupaten Lombok Timur.

Setelah hasil swab diambil tanggal 8 April 2020 dan 10 April 2020 keduanya negatif. Saat ini pasien menjalani perawatan untuk perbaikan kondisi di RSUD R. Soedjono Selong dan rencananya besok diperbolehkan pulang.

Dengan adanya tambahan 8 (delapan) kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 1 (satu) sembuh, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (11/4/2020) sebanyak 33

orang, dengan perincian 3 (tiga) orang sudah sembuh, 2 (dua) meninggal dunia, 28 masih dirawat.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi meminta masyarakat untuk waspada dan tetap tenang. Peningkatan pasien positif tersebut karena NTB telah memiliki laboratorium untuk melakukan pemeriksaan swab secara mandiri.

Selain itu Sekda juga menegaskan pintu masuk di bandara semakin di perketat. ” Pemerintah Provinsi NTB juga terus memperketat pengawasan di pintu masuk Bandara Internasional Zainuddun Abdul Madjid dan pelabuhan. Bekerjasama dengan TNI-Polri, KKP dan pemerintah Kabupaten/Kota yang menempatkan petugas khusus dari Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta anggota Kodim dan Polres,” pungkas HL. Gita Aryadi.(may/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )