Banyak Warga Tidak Pakai Masker di Kota Bima
Foto: Aparat Menegur Warga Yang Tidak Pakai Masker di Salah Satu Lokasi Di Kota Bima

Banyak Warga Tidak Pakai Masker di Kota Bima

Kota Bima,- Berbagai upaya cegah penyebaran Covid-19 di Kota Bima terus dilakukan jajaran Polres Bima Kota. Kali ini, bersama 1 Regu anggota Brimob Den C Pelopor Bima, melaksanakan patroli di tempat keramaian, Sabtu (23/1) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Wakapolres KOMPOL Syafruddin, Kabag Ops Nusra Nugraha, Kabag Sumda AKP Hasnu, beberapa perwira Polres dan gabungan personil tiap satuan.

Kapolres menyampaikan, patroli tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Polri membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama di wilayah hukum Polres Bima Kota. Patroli dimulai di Batas Kota, Pantai Amahami, Pantai Lawata dan dibeberapa tempat lain.

“Saat patroli diimbau masyarakat yang bermalam minggu di tempat umum, agar menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada operasi itu kata Kapolres, masih terlihat banyak masyarakat yang lalai menerapkan protokol kesehatan, karena masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi push up.

Usai memberikan sanksi, masyarakat diberikan pemahaman tentang Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin penanganan Covid-19, agar setiap keluar dari rumah tetap menggunakan masker dan mencuci tangan setelah pulang ke rumah.

“Mari kita selamatkan negara ini dari penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ajaknya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )