Banyak Wisatawan Tidak Mematuhi Protokol Covid 19.

Banyak Wisatawan Tidak Mematuhi Protokol Covid 19.

Lombok Barat- Sejumlah objek wisata di kabupaten Lombok barat, rata rata sudah buka oleh pemerintah daerah kabupaten Lombok Barat. Namun sayang, para pengunjung banyak yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

Seperti yang terpantau di salah satu destinasi yang ada di pantai Kuranji, kecamatatan labuapi, Kabupaten Lombok Barat ini.Kawasan ini merupakan obyek wisata yang banyak diserbu para wisatawan lokal.

Dalam liburan akhir pekan ini, wisatawan lokal yang memanfaatkan destinasi yang berada tidak jauh dari Kota Mataram ini. Justru bayak pengunjung yang berlibur ke pantai Kuranji tidak menggunakan masker. Salah satu pengunjung Nurul saat di tanya mengatakan dia mengaku was-was karena banyak pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya kesini was-was ke tempat ini,bayak yang tidak memakai masker, Ungkapnya.

Banyak di antara wisatawan yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Karena itu Nurul berharap pemerintah desa setempat mengambil langkah konkret dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Virus Corona di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Saya berharap pemerintah desa setempat mengambil langkah konkret dengan menerapkan protokol covid 19.

Padahal, kata dia, pemerintah daerah kabupaten Lombok barat terus melakukan berbagai sosialisasi agar semua pihak, termasuk wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )