Bawaslu dan Pemkab Lombok Barat Sepakati Anggaran Pilkada Rp 5,9 Miliar

Lomboktvnews.com (Lombok Barat) – Setelah melalui proses yang panjang dan alot, Bawaslu Lombok Barat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akhirnya sepakat menetapkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Barat Tahun 2024 sebesar Rp 5,9 miliar.
Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani oleh Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Rizal Umami pada Jumat (29/12/2023).
Ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami mengatakan, anggaran Rp 5,9 miliar tersebut akan dicairkan dalam dua tahap. Tahap pertama sebesar 40% setelah penandatanganan NPHD. Dan untuk tahap kedua sebesar 60%.
“Untuk pencairan nanti ada dua tahap. Pencairan pertama sebanyak 40 persen dan pencairan kedua 60 persen,” tegas Rizal saat ditemui di ruang kerja Bupati Lombok Barat.
Rizal menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Lombok Barat atas kerjasama dan sinergi yang terjalin selama ini. Ia berharap, dengan adanya NPHD ini, Bawaslu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.
“Meski anggaran kecil, insyaallah kita maksimalkan penggunaannya sesuai dengan pengawasan dan pencegahan yang kita lakukan. Mudah-mudahan maksimal,” ujar Rizal.
Sementara itu, Kepala BPKAD Lombok Barat, Fauzan Husni berharap, dengan penandatanganan NPHD ini, Bawaslu bisa melaksanakan pengawasan pada pesta demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kita berharap dengan penandatanganan NPHD ini, Bawaslu dapat segera melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita juga berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Lombok Barat yang demokratis, transparan, dan akuntabel,” tegas Fauzan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.(Ham)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )