Bawaslu Mataram Ajak Aktivis Aktif Awasi Tahapan Pemilu 2024

Bawaslu Mataram Ajak Aktivis Aktif Awasi Tahapan Pemilu 2024

Lomboktv News (Mataram);- Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril mengajak para aktivis mahasiswa yang ada di Kota Mataram terlibat aktif mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024. Menurutnya, keterlibatan aktivis mahasiswa sangat penting untuk menyukseskan hajatan perwujudan kedaulatan rakyat tersebut.
“ Sebagaimana diketahui, tahapan pemilu 2024 sudah berjalan, dan saat ini sahabat di KPU Kota Mataram tengah menjalankan sejumlah tahapan seperti distribusi logistik, pendaftaran daftar pemiih tambahan dan sebentar lagi akan dimulai tahapan kampanye. Untuk itu kami berharap ada peran aktif sahabat-sahabat untuk turut mengawal tahapan – tahapan tersebut “, ujar Yusril saat membuka kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif disalah satu hotel di Mataram, Kamis (9/11/2023).
M. Yusril mengatakan pentingnya keterlibatan elemen aktivis atau mahasiswa dalam mengawasi tahapan pemilu 2024 karena mahasiswa merupakan insan akademis yang memiliki pengetahuan dan wawasan kepemiluan yang lebih dibanding masyarakat lainnya pada umumnya.sehingga kegiatan ini sekaligus untuk membahas apa yang perlu dilakukan selama tahapan pemilu 2024 ini berlangsung.
“Kenapa keterlibatan mahasiswa sangat dibutuhkan, karena sahabat-sahabat ini jauh memiliki kemampuan dan wawasan tentang kepemiluan. Saat ini sudah ada sejumlah organisasi kemahasiswaan dan pemuda ditingkat pusat yang terlibat dalam pengawasan partisipatif, sehingga kami pun berharap hal yang sama terjadi didaerah “, ujar Yusril.
Yusril juga berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya , sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat menggugah minat mahasiswa untuk membantu pihaknya dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 sekaligus bisa memberikan informasi yang baik dan benar terkait kepemiluan.
“Kami sadar dengan keterbatasan sumber daya manusia, pihaknya tidak mampu mengawal dan mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024 secara maksimal tanpa ada partisipasi aktif dari masyarakat termasuk para aktifis mahasiswa untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya.(IR)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )