Bawaslu Mataram Lantik Panwascam Pemilu 2024

Bawaslu Mataram Lantik Panwascam Pemilu 2024

Mataram – MenjeJang diselenggarakannya pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu Kota Mataram, melantik sebanyak 18 anggota Panwaslu tingkat Kecamatan.
Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Bawaslu Kota Mataram, tentang pengangkatan anggota Panwascam Pemilu 2024 dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril.
Usai dilantik, pimpinan Bawaslu provinsi NTB, serta Bawaslu Kota Mataram meminta anggota Panwascam langsung bertugas mengawasi tahapan pemilu 2024 yang sudah berlangsung sejak Juni 2022 lalu.
Anggota Panwascam juga di ingatkan agar selalu menjaga integritas serta tetap berpedoman pada konstitusi dalam menjalankan tugasnya mengawasi semua tahapan pemilu 2024.
Selain itu, Panwaslu tingkat kecamatan juga diminta untuk segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan stake holder terkait lainnya.
“Kita harapkan teman-teman bekerja profesional, bekerjalah sesuai dengan konstitusional, jangan takut ditekan bekerjalah sesuai dengan aturan,” harap Komisioner Bawaslu NTB, Hasan Basri.
“Jaga soliditas, bangun komunikasi lakukan koordinasi dengan pihak terkait ditingkat kecamatan jangan berja secara parsial,” ujar M Yusril mengingatkan.
Sementara itu, Walikota Mataram, H Mohan Roliskana dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan kepala Bakesbang Kota Mataram, Zarkasy menyampaikan ucapan selamat kepada 18 anggota Panwaslu tingkat kecamatan yang terpilih dan telah dilantik tersebut.
Walikota berharap, agar panwaslu tingkat kecamatan menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara Pemilu 2024 secara baik, agar pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia khususnya Kota Mataram berlangsung dan berjalan dengan damai, tertib, lancar dan demokratis.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )