Bawaslu NTB Libatkan 7 PT, Pantau Pemilu 2024

Bawaslu NTB Libatkan 7 PT, Pantau Pemilu 2024

Mataram – Komisi pemilihan Umum, secara resmi telah menetapkan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari untuk Pemilu 2024.
Dengan demikian, gong pemilu 2024 pun telah dimulai. Bawaslu Provinsi NTB selaku badan Pengawas pemilu pun mulai melalukan sosialisasi pengawasan pemilu 2024. Dalam memantau proses dan tahapan pemilu 2024, Bawaslu melibatkan 7 Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta, untuk terlibat secara aktif dan partisipati.
Ketua Bawaslu NTB, Muhammad Khuwailid mengatakan pengawasan partisipatif dilakukan atas pertimbangan filosofis, bahwa penyelenggaraan pemilu bukan hanya milik penyelenggara namun milik seluruh masyarakat. Oleh karena itu, sistem kerja yang bersifat harus menjadi suatu keniscayaan. Penyelenggara pemilu tidak boleh menganggap diri paling paham terhadap pemilu, begitu pun para kontestannya. Dalam kesempatan kesempatan itu, Bawaslu NTB juga menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding, dengan tujuh rektor dari tujuh perguruan tinggi di Mataram. MoU dibuat sebagai bentuk komitmen Bawaslu NTB, dalam membangun budaya pengawasan pemilu partisipatif, khususnya bersama perguruan tinggi.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )