Bea Cukai Mataram Gelar Patroli Laut Bersama Polairud Polda NTB Dan TNI Angkatan Laut

Bea Cukai Mataram Gelar Patroli Laut Bersama Polairud Polda NTB Dan TNI Angkatan Laut

Lombok Barat- Untuk mengawasi peredaran barang ilegal dan berbahaya Bea Cukai Mataram bersama Polairud Polda NTB dan pangkalan TNI angkatan laut Mataram melakukan patroli Laut di pelabuhan barang lembar Lombok Barat Jum’at 13/102920.

Kepala Kantor Bea Cukai mataram I putu alit Ari Sudarsono menyampaikan, kegiatan patroli gabungan ini, merupakan upaya meningkatkan pengawasan dalam mencegah penyelundupan barang ilegal di perairan pantai di Nusa Tenggara Barat.

Patroli gabungan ini juga,sebagai tindak lanjut perjanjian Bea Cukai dengan Baharkam Polri dalam peningkatan sinergi tugas di lapangan.

“Kita melakukan patroli laut gabungan bersama Polairud Polda NTB Dan Pangkalan TNI Mataram. Selain itu patroli ini kita lakukan patroli sebagai bentuk kerjasama Bea Cukai Mataram dengan Baharkam polri. Tegasnya”

Dalam sinergi operasi patroli laut ini diperlukan adanya langkah-langkah strategis sebagai upaya untuk menentukan target dan tercapainya tujuan dari kegiatan ini.

Sementara itu, penyidik dari Nea Cukai Mataram Hambali mengatakan, di pulau Lombok ini merupakan daerah pariwisata, sehingga berpotensi terjadinya rawan peredaran gelap narkotika.

Sehingga perlu dilakukan patroli bersama agar peredaran narkotika di wilayah Nusa tenggara barat khususnya yang melewati jalur laut bisa di atasi.

“Akhir akhir ini bayak sekali peredaran gelap narkotika yang masuk ke wilayah NTB yang melewati penyebarangan pelabuhan. Ungkap”

Ia juga menegaskan, kegiatan patroli bersama ini, untuk memastikan kapal yang melintasi di perairan pelabuhan lembar maupun di pelabuhan Gili mas agar melengkapi dokumen sah untuk berlayar. Selain itu awak buah kapal juga harus mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Ia berharap kegiatan patroli laut bersama ini dapat meningkatkan sinergitas antara personil Bea Cukai mataram dan Polairud Polda Nusa tenggara barat dalam kegiatan penegakan hukum di Perairan pelabuhan lembar.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )