Belum Lunasi BPIH, 3 JCH Mataram Terancam Gagal Berangkat

Belum Lunasi BPIH, 3 JCH Mataram Terancam Gagal Berangkat

Mataram – Sebanyak 3 calon jamaah calon haji asal Kota Mataram terancam gagal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2022 ini.
Pasalnya, hingga hari ini, 3 jamaah calon haji tersebut belum melunasi biaya perjalanan ibadah haji.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram, H Muhammad Ali menyampaikan, dari total 401 jamaah calon haji yang akan berangkat haji pada musim haji tahun 2022 ini, sebanyak 390 orang jamaah yang telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji.
Sementara, 3 orang jamaah calon haji yang terkonfirmasi meninggal dunia, serta 5 jamaah lainnya memutuskan untuk mengundurkan diri, sehingga batal berangkat haji pada tahun ini. 8 orang jamaah calon haji yang gagal berangkat karena meninggal dunia dan mengundurkan diri tersebut akan digantikan porsi keberangkatannya oleh jamaah cadangan. Dan nama-nama jamaah cadangan yang akan berangkat haji pada tahun ini akan ditentukan oleh Kanwil Kementrian Agama NTB.
Muhammad menambahkan, disamping 8 orang jamaah yang dipastikan batal berangkat haji, terdapat pula 3 orang jamaah calon haji yang diragukan kepastiannya untuk berangkat haji pada tahun ini, karena sampai saat ini 3 orang jamaah tersebut belum melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji.
“Jadi yang meninggal itu orang, yang mengundurkan diri ada lima orang dan yang belum konfirmasi sampai saat ini ada tiga orang,” sebut Muhammad.
Muhammad menegaskan, setelah tahapan pelunasan biaya haji berakhir pada hari ini, pihaknya akan mulai mempersiapkan proses pemberangkatan jamaah.
Jamaah calon haji asal kota mataram sendiri, diproyeksikan akan masuk asrama haji pada tanggal 19 Juni 2022 mendatang.
Sebanyak 401 jamaah calon haji Kota Mataram pemberangkatannya akan dibagi dalam dua kelompok penerbangan. Satu kloter utuh, dan sisanya akan masuk kloter gabungan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )