Belum Terima Pembayaran, Warga Sengkol Blokir Jalan Masuk Bypass

Belum Terima Pembayaran, Warga Sengkol Blokir Jalan Masuk Bypass

Loteng-Sejumlah warga di Dusun Ebongah Desa Sengkol Kecamatan Pujut Lombok Tengah, melakukan pemblokiran akses jalan masuk pembangunan Bypass pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.
Warga kecewa karena belum adanya kejelasan pembayaran dari pihak ITDC selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok Tengah.
Warga juga mengaku sampai saat ini, belum ada penyelesaian dari pihak ITDC. Mereka hanya mendapatkan janji-janji tanpa adanya kejelasan.
Seperti yang diungkapkan Amaq Mae, salah seorang warga pemilik lahan, bahwa lahan tersebut sudah ditempatinya sejak tahun 1963, dengan luas sekitar 12 Hektar dan sudah diberikan hak untuk menggarap pada tahun 1972 serta mempunyai alas hak berupa Pipil.
Namun, lahan yang berada di HPL 49 dan 79 terebut masih belum dibayarkan oleh pihak ITDC sampai saat ini.
Selain itu, Amaq Mae juga menyayangkan tidak adanya komunikasi yang dilakukan oleh pihak ITDC kepada para pemilik lahan.
Lebih jauh amaq mae juga menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini tidak pernah menuntut harga tinggi untuk pembayaran tanah asalkan ada komunikasi yang baik dari pihak ITDC.
Warga sendiri sangat mendukung adanya pembangunan Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika, selama ada kejelasan pembayaran dari pihak ITDC.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )