Bersama Melawan Corona
Foto:Kepala Desa Langko bersama Satgas Covid19 Lombok Barat Ketika Menjemput Warga Untuk di Karantina (tim/lomboktvnews.com

Bersama Melawan Corona

Lombok Barat- Virus Corona (covid-19) di daerah ini semakin menunjukkan taringnya kian hari penambahan kasus terus terjadi pada hari ini (Ahad  12 April 2020) tercatat Gugus Covid-19 Provinsi NTB mencatat terjadi 37 kasus.

Langkah bersama memutus rantai penyebaran covid-19 tentunya sangat dibutuhkan, bekerja bersama saling memberi semangat agar wabah mendunia ini segera usai.

Di Desa Langko Kecamatan Lingsar Lombok Barat ini misalnya , warga dan pemerintah desa setempat bekerjasama dalam upaya pencegahan virus covid-19 , dengan ragam upaya pencegahan di lakukan.

“kami pemerintah desa langko dan warga berkomitmen bersama untuk menghindari virus covid-19 ini ‘ tegas Mawardi Kepala Desa Langko.

“untuk sementara jumatan dan sholat bersama dan kegiatan agama lainnya kami tiadakan, pasar juga kami batasi pedagang hanya jualan dirumahnya saja, penyemprotan disinfektan secara berkala juga kami lakukan, jam malam dan membatasi tamu yang datang ke desa kami juga sudah kami lakukan” ujarnya

Isolasi mandiri juga diberlakukan untuk warga yang baru tiba dari luar daerah atau luar negeri, dan yang tidak kalah penting yang dilakukan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus covid-19 dan salah satu cara melawannya adalah hidup bersih dan sehat.(tim/lomboktvnews.com)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )