Bersama Santri, Pemkab Lotim Gelar Sholat Istisqo

Bersama Santri, Pemkab Lotim Gelar Sholat Istisqo

Lombok Timur – Pemerintah Kabupaten Lombok (Lotim) bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar sholat Istisqo atau sholat meminta hujan seusai melaksanakan apel peringatan hari santri yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Minggu (22/10/23). Kegiatan sholat Istisqo juga diikuti oleh ratusan santri, dari perwakilan sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Lotim.
Pj Bupati Lotim, Juani Taufik mengatakan sholat istisqo ini digelar sebagai upaya meminta pertolongan Allah SWT untuk turunnya hujan. Hal tersebut mengingat musim kemarau yang diperparah oleh el-nino menyebabkan sumur-sumur warga mulai mengering.
“Turunnya hujan diharapkan dapat menurunkan suhu udara yang saat ini dapat mencapai 37°C,” harap Juaini Taofik.
Seperti diketahui Kabupaten Lombok Timur saat ini masih berstatus darurat bencana Kekeringan. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, daerah yang mengalami bencana kekeringan terjadi di 9 Kecamatan, 48 Desa, dan 213 Dusun, dengan jumlah KK sebanyak 23 ribu. Dampak kekeringan yang paling besar dirasakan berada di Kecamatan Suela, Jerowaru, Keruak, dan Aikmel.(RL)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )