Bertambah  3,  Warga Mataram Meninggal Karena Corona Jadi 7 Orang
Data Perkembangan Kasus Covid-19 Kota Mataram ( DOk. Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram)

Bertambah  3,  Warga Mataram Meninggal Karena Corona Jadi 7 Orang

 

Mataram- Jumlah warga Kota Mataram yang meninggal dunia karena virus corona bertambah Terkonfirmasi ada 3 kasus kematian baru , sehingga secara keseluruhan  sudah ada 7 orang  warga Mataram  yang  meninggal dunia karena terjangkit Covid-19.

Pada Sabtu (30/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah  Kota Mataram mengkonfirmasi identitas pasien tersebut. Yakni pasien dengan inisial SS, perempuan 30 tahun, penduduk Kelurahan Turida Kecamatan Sandubaya.

Selanjutnya pasien inisial A, perempuan, usia 43 tahun penduduk Kelurahan Cakranegara Selatan Baru kecamatan Cakranegara. Kedua pasien  diketahui tidak pernah memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemic, dan tidak pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Dan yang terakhir, pasien dengan inisial BK, perempuan usia 60 tahun, penduduk Cakranegara Selatan Kecamatan Cakranegara. Sebelum meninggal dunia dan dimakamkan dengan tatalaksana Covid-19, pasien mendapat perawatan di ruang isolasi RS Harapan Keluarga sejak tanggal 24 Mei 2020.

Selain mengkonfirmasi penambahan tiga  kasus meninggal dunia karena virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Kota Mataram juga mengkonfirmasi tambahan 17 kasus baru positif Covid-19, dan terdapat penambahan enam orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dengan tambahan tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 Kota Mataram sebanyak 237 ( dua ratus tiga puluh tujuh) pasien, dengan perincian, 125 (seratus dua puluh lima) pasien masih dirawat, 105 (seratus lima) pasien sembuh, serta 7 ( tujuh) pasien meninggal dunia.

“ dengan masih adanya penambahan kasus baru Covid-19 menjadi peringatan agar kita tidak boleh lengah, masyarakat kami himbau untuk aktif memutus penyebarn virus corona dengan menerapkan sosial dan physical distancing, menghindari keramaian, kurangi aktivitas diluar rumah, wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabun/ hand sanitizer serta melakukan pola hidup bersih dan sehat” kata Walikota Mataram H ahyar abduh. (irh/Mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )