Bidan Terpapar Covid-19, Layanan Persalinan di Puskesmas Mataram Ditutup

Bidan Terpapar Covid-19, Layanan Persalinan di Puskesmas Mataram Ditutup

Mataram – Puluhan tenaga kesehatan di puskesmas Mataram, terkonfirmasi positif terpapar covid-19. Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19, membuat Puskesmas Mataram cukup kewalahan dalam menangani pasien. Puskesmas Mataram, menjadi salah satu Puskesmas di Kota Mataram yang petugas kesehatannya paling banyak terkonfirmasi positif terpapar covid-19. Dari sekitar 60 petugas kesehatan di Puskesmas Mataram, tercatat sebanyak 25 orang yang positif covid-19. Kepala Puskesmas Mataram dr Indriyati menyampaikan, meski puluhan tenaga kesehatan di Puskesmas yang ia pimpin positif Covid-19. Namun, sesuai instruksi dinas kesehatan pihaknya tetap membuka pelayanan kesehatan.
Dengan terbatasnya jumlah tenaga kesehatan, maka pelayanan di luar Puskesmas dibatasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hanya di layani di Puskesmas. Pelayanan Posyandu,serta pelayanan di Puskesmas Pembantu, untuk sementara ditutup.
Bahkan, untuk layanan persalinan di Puskesmas, untuk sementara di tutup karena, hampir seluruh bidan tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.
dr Indri mengatakan, dengan kian meningkatnya angka kasus covid-19, serta banyaknya nakes yang terpapar virus corona, maka, sejak beberapa minggu lalu, pihaknya kembali memperketat upaya melindungi nakes dari resiko penularan covid-19, saat bertugas melayani pasien. Dan untuk mengurangi resiko penularan, seluruh tenaga kesehatan, kembali diwajibkan untuk menggunakan alat pelindung diri lengkap, mulai dari masker, sarung tangan tutup kepala, hingga pakaian hazmat.(irh/mtr)
Nakes Terpapar Covid-19, Persalinan ditutup,

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )