BPK Perwakilan NTB Lakukan Pemeriksaan Keuangan Secara Online Untuk Anggaran Tahun 2019
Foto:Walikota Mataram Melaksanakan Video Confrence Dengan Perwakilan BPK NTB (irham/lomboktvnews.com)

BPK Perwakilan NTB Lakukan Pemeriksaan Keuangan Secara Online Untuk Anggaran Tahun 2019

Mataram- Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan video confrence dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB Hery Purwanto, bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Senin (13/04/2020). Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Mataram.

Dalam rapat tersebut dibahas kesepakatan bahwa dalam pemeriksaan keuangan oleh BPK, khususnya anggaran tahun 2019 akan dilakukan via online, mengingat kondisi penyebaran Covid-19 yang hampir merata disetiap daerah. Adapun ketentuan dan hasil video confrence sebagai berikut:

Pertama, pemeriksaan keuangan anggaran tahun 2019, akan dilakukan secara online/ virtual. Pemerintah kabupaten/kota mengirimkan dokumen via surat eletronik atau alat komunikasi lain yang memungkinkan.

Kedua, pemerintah kabupaten/kota agar mempersiapkan alat video confrence beserta staf khusus untuk kegiatan tersebut.

Ketiga, Selain pemeriksaan, pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemerintah Kota Mataram berharap mendapat pendampingan dari BPK dalam upaya penanganan Covid-19 karena adanya relokasi dan refocusing anggaran yang cukup besar, khususnya dalam penanganan covid-19, kebutuhan untuk tenaga kesehatan, penanganan ekonomi dan jaringan pengaman sosial.

Keempat, semua pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemerintah Kota Mataram siap untuk pemeriksaan keuangan Anggaran Tahun 2019 dengan sistem online/virtual. (irh/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )