BPPD NTB Bentuk Tim Terpadu Tangani Kebakaran TPA Kebon Kongok

BPPD NTB Bentuk Tim Terpadu Tangani Kebakaran TPA Kebon Kongok

BPBD NTB membentuk tim terpadu untuk mempercepat proses pemadaman api yang hingga saat ini masih terus dilakukan.

Bahkan untuk mempermudah proses pemadaman api, BPBD NTB memasang light tower di lokasi kebakaran karena tim akan terus bekerja hingga malam hari.

Kebakaran di tempat pembuangan akhir regional Kebon Konggok hingga saat ini masih sulit dipadamkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTB membentuk tim terpadu untuk menangani kebakaran di TPA tersebut.

Kepala BPBD NTB Ahsanul Khalik menjelaskan, tim terpadu melibatkan BPBD NTB Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB, Dinas Sosial Provinsi NTB, Dinas PUPR NTB, serta pihak Pemda kota Mataram dan Pemkab Lombok Barat.

Dan untuk mempercepat proses pemadaman pada kamis malam kemarin tim terpadu telah memasang light tower di lokasi kebakaran karena tim akan terus berupaya memadamkan api sampai malam, demikian ungkap Ahsanul Khalik.

Ahsanul Khalik juga memaparkan, bahwa dalam upaya pemadaman api ini PEMPROV NTB juga menurunkan alat berat dari Dinas PUPR dan dibantu petugas dari Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram diharapkan kebakaran bisa segera teratasi.

Selain itu, penanganan dampak dari kebakaran juga dilakukan lanjut Ahsanul Khalik, sebab asap kebakaran TPA sudah mulai masuk ke pemukiman warga di sekitar lokasi TPA.

Maesarah Lombok TV News

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )