Bunda Lale, Kerjasama dengan TP PKK Kota Mataram Launching Intervensi Penurunan angka Stunting di NTB

Bunda Lale, Kerjasama dengan TP PKK Kota Mataram Launching Intervensi Penurunan angka Stunting di NTB

Lomboktvnews.con (Mataram) – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP PKK NTB), Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, bekerja sama dengan TP PKK Kota Mataram melaunching intervensi penurunan angka stunting di Provinsi NTB tahun 2024 di kelurahan Tanjung Karang.
Dikatakan Bunda Lale sapaan Akrab (Pj) ketua TP PKK NTB, kegiatan tersebut dilandaskan satu pemikiran tim TP PKK yang di daerah pesisir masih ada angka stunting mengingat daerah pesisir penghasil ikan, menjadikan TP PKK Provinsi mencari cara mempercepat kenaikan berat dan tinggi badan anak stunting di daerah pesisir dan agenda tersebut menjadi pilot Project TP PKK NTB yang sekiranya intervensi tersebut berhasil akan dijadikan masukan ke pemerintah daerah.
“Kegiatan ini menjadi Pilot Project TP PKK Provinsi NTB dan Tim, mencari cara mempercepat kenaikan berat badan dan tinggi badan anak stunting anak-anak stunting di daerah pesisir, yang sekiranya intervensi ini berhasil maka ini akan menjadi masukan kami ke pemerintah daerah” jelas Bunda Lale dalam sambutanya di Aula kantor camat Sekarbela, Selasa (27/02/2024).
Ditambahkan bunda Lale hal serupa juga sedang dilakukan di Desa Aik Berik pemberian ikan dan telur di Aik Berik bisa menaikan berat badan 0,3 ons perbedaanya pada ikan yang diberikan, Desa Aik Berik menggunakan ikan air tawar bekerja sama dengan E-Fishery, kedepan kedua hal tersebut menjadi pembanding mana yang lebih efisien dalam mengentaskan angka stunting di NTB.
“Kami juga melakukan hal yang sama di desa Aik Berik, nanti kita akan bandingkan mana lebih cepat air laut atau ikan air tawar, dalam mengentaskan stunting” tambahnya.
Diakhir sambutanya Bunda Lale berharap kepada semua Lurah dan Kader PKK Kota Mataram untuk membantu Pilot Project PKK NTB dan menjadikan itu semua sebagai keberhasilan bersama dan menjadi tolak ukur secara Nasional. Bunda Lale menutup dengan memberikan ucapan Terimakasih kepada Bank NTB Syariah atas dukungan selama 3 bulan mendampingi PKK NTB dalam mengentaskan stunting.
“Kami berharap kepada semua kader PKK dan Bapak lurah semuanya untuk pilot Project kami ini di bantu sebagai keberhasilan dan kesuksesan bersama, dan Terimakasih kepada Bank NTB syariah atas dukungan selama 3 bulan ini, semoga kami tetap di bantu” jelasnya.
Di waktu yang sama Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Provinsi NTB yang sudah memberikan perhatian khusus kepada Kota Mataram.
“Kami menyampaikan banyak Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya yang sudah memberikan perhatian khusus kepada kami di kota Mataram khususnya di Kecamatan Sekarbela” tutupnya. (Ar/Sp)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )