Buntut Beber Pokir, HLP Ungkap Fakta 104 M Tanpa Pembahasan

Buntut Beber Pokir, HLP Ungkap Fakta 104 M Tanpa Pembahasan

Mataram – Buntut kekisruhan dibebernya dana Pokir 65 anggota dewan oleh orang yang diduga teman dekat gubernur, mulai mendapat serangan balik dan menguak fakta-fakta baru. Haji Lalu Pelita Putra DPRD NTB dari Fraksi PKB membuka fakta baru, adanya anggaran-anggaran yang menjadi dana direktif gubernur yang tidak jelas.
“Sebenarnya kalau mau dibuka itu ada duit 104 milliar tanpa lembar kerja, tidak pernah dibahas, ujug-ujug ada dan saat kami klarifikasi Kadis Perkim tidak bisa menjawab”.
HLP merasa gerah dengan ulah oknum yang sembarangan dan mengancam harkat dan martabat 65 anggota dewan yang ada di Udayana karena masyarakat bisa salah persepsi mengira duit itu dibagi-bagi tidak jelas padahal mereka yang tidak jelas.
“Tapi khusus yg 104 M, mereka berdalih sebagai program penajaman RPJMD padahal itu untuk kegiatan-kegiatan yang dibiayai oleh anggaran dari Dana Direktif Pimpinan”.
Banyak dan kami akan buka satu-persatu biar masyarakat tidak menganggap kami yang main-main. Kami ini serius memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat. Proses kami jelas karena itu serapan program melalui Reses. Tidak seperti program eksekutif yang tiba-tiba muncul dan anehnya pesanan dari orang tertentu, pihak swasta.
“Setelah dua hari baru datang membawa selembar kertas kerja, katanya penajaman RPJMD, kita rasionalisasi Kadisperkim tetap bertahan ada isu yg bertahan justru dari orang bernama siri apa biri kurang jelas ini isu nya. Kami tidak kenal siapa itu,” tutup HLP.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )