Bupati Lotim Minta BMUD Kerjakan Bisnis Yang Pasti Datangkan Keuntungan

Bupati Lotim Minta BMUD Kerjakan Bisnis Yang Pasti Datangkan Keuntungan

Lotim – Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah BUMD Lombok Timur masih belum bisa menghasilkan PAD. Hal itu dikarenakan BUMD mengalami kerugian.
Atas kondisi itu, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, tidak puas dengan kinerja BUMD yang belum bisa mendatangkan PAD. Seperti yang di alami BUMD Selaparang Agro. Tahun buku 2021 PD Agro Selaparang belum mampu mendatangkan keuntungan karena dampak Covid-19 dan daya beli masyarakat yang sangat rendah.
Dalam laporann PD Agro Selaparang, pada tahun buku 2021 pendapatan kotor perusahaan Selaparang terealisasi sebesar Rp. 3 milyar lebih atau 87% dari target Rp. 4 milyar lebih. Sedangkan total biaya yang dipergunakan sebesar Rp. 4,846 miliar dari target sebesar Rp. 3,428 miliar lebih (141,3%). Tahun buku 2021 PD Selaparang Agro masih belum mampu mencapai laba, bahkan masih minus 180 persen dari target.
Menagapi hal itu, bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy, mengatakan pihaknya telah melakukan Perbaikan Manajemen PD. Agro dengan merubah manajemen, dengan harapan kinerja yang lebih progresif, namun masih belum bisa meningkatkan performa yang maksimal.
Bupati mengakui saat ini pemerintah daerah saat ini belum dapat merealisasikan tambahan modal untuk mendukung peningkatan kinerja BUMD ini.
Karena itu, ia berharap adanya usaha atau cara-cara kreatif yang harus dilakukan manajemen. Diingatkan pula jenis usaha yang dijalankan harus memperhitungkan aspek untung rugi dan alternatif lain. Usaha yang ditekuni juga sebaiknya usaha yang permanen yakni usaha yang sudah terprediksi keuntungannya.(rhl/ltm)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )