Capaian Vaksinasi di Tiga Kabupaten Dibawah 20 Persen

Capaian Vaksinasi di Tiga Kabupaten Dibawah 20 Persen

Mataram-Data yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) per tanggal 20 September, menyebutkan, capaian vaksinasi dosis pertama di tiga kabupaten masih dibawah angka 20 %.
Tiga kabupaten itu, adalah kabupaten Lombok Barat sebanyak 17,44 %, Lombok Timur 18,78% dan kabupaten Bima 14,47%.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Hamzi Fikri mengatakan, dalam upaya mengoptimalkan program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Pemerintah Provinsi NTB kian gencar melakukan upaya percepatan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di NTB.
Hal tersebut selain dilakukan sebagai upaya, untuk menekan angka penyebaran covid-19, juga dilakukan sebagai salah satu program menyambut even dunia, yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Selain mendorong percepatan vaksinasi di daerah, tim satgas Provinsi NTB juga menggencarkan program vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah untuk menyambut event world superbike yang di targetkan akan selesai pada 5 Oktober 2021.
“Kita dorong daerah yang capaiannya kurang dari 20 persen untuk melakukan sinergi, yang jelas Lombok Tengah kita komitmen untuk mancapai 70 persen sebelum 5 Oktober” terang Hamzi

Pemprov NTB, saat ini akan terus menggencarkan sosialisasi, guna mendorong percepatan vaksinasi di tiga Kabupaten, dengan capaian dibawah 20 peresn itu untuk dapat mengejar ketertinggalan.
Untuk NTB sendiri, per tanggal 20 September, capaian vaksinasi dosis pertama sebanyak 25 %. Dan dosis kedua, baru mencapai angka 11,86 %. Sedangkan dosis ke tiga telah mencapai 63,09. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )