Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lombok Timur Rekaya Lalu Lintas Menuju Kota Selong
Foto: Rekayasa Lalu Lintas Menuju Kota Selong (ruhaili/lomboktvnews.com)

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lombok Timur Rekaya Lalu Lintas Menuju Kota Selong

Selong – Dalam rangka memperketat pemberlakukan social disatancing dimasa pandemi virus corona Covid-19, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Lombok Timur melakukan pengalihan arus disejumlah titik menuju Kota Selong.
Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP. Imam Maladi mengatakan, Pengalihan arus menuju Kota Selong dilakukan diempat titik masuk yaitu simpang empat VTC Pancor, Simpang empat Bermi, Simpang empat KUD dan simpang Empat Pejanggik.
Pengalihan arus dilakukan dengan cara dibarikade dengan sistim satu arah, Sehingga arus lalu lintas dari arah Masbagik tidak bisa langsung lurus menuju Kota Selong namun dialihkan ke arah kanan Rakam dan ke kiri ke arah Sekerteja. Begitu pula dengan arus lalu lintas dari arah Rempung Kecamatan Pringasela tidak bisa langsung lurus masuk ke Kota Selong namun dialihkan ke kanan ke arah Lendang Bedurik dan ke kiri ke arah Rakam.
“pengalihan arus ini, bertujuan untuk mengurangi atau meminimalisir kerumunan warga yang berbelanja dikomplek pertokoan, atau yang berkegiatan diseputaran Kota Selong dan Pancor, dengan harapan warga diluar Kota Selong, bisa berbelanja di wilayah atau kampung masing-masing sehingga tidak perlu datang berbelanja ke Kota Selong” ungkapnya.
Dijelaskan Imam, rencana penerapan pengalihan arus ini, dilaksanakan mulai hari ini dan akan berahir sampai waktu yang tidak ditentukan. Namun dalam penerapannya petugas tidak akan melakukan tindakan refresif, Namun terlebih dahulu melakukan sosialiasi kebijakan pengalihan arus dan pencegahan penularan Covid-19.
Terkait kebijakan larangan masuk kota selong bagi warga yang tidak menggunakan masker, Imam tegaskan pihaknya belum bisa melaksanakan kebijakan tersebut, karena belum adanya aturan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.
“untuk sementara kegiatan ini hanya sosialiasi, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker hanya akan diberikan teguran” tegasnya.
Sementara itu, untuk penjagaan dimasing-masing titik pengalihan arus, ditempakan 10 personil yang teridiri dari anggota Polri, TNI, LLAJ Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )