Cegah Penyebaran Virus, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lingsar Bagikan Masker dan Handsanitizer ke Pengguna Jalan
Foto:Anggota Kepolisian Memakaikan Masker ke Warga Yang Melintas Di Jalan Gora Lingsar(sarah/lomboktvnews.com)

Cegah Penyebaran Virus, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lingsar Bagikan Masker dan Handsanitizer ke Pengguna Jalan

Lombok Barat– Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Forkopincam Lingsar bekerjasama dengan Kader Nahdatul Ulama Kecamatan Lingsar dan KNPI Lombok Barat bagikan ratusan Handsanitazer secara gratis kepada para pengguna jalan yang ada di jalur utama Kabupaten Lombok Barat, Senin 13 April 2020 pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Pembagian Handsanitazer ini dilakukan karena dinilai ampuh memberikan efektifitas membunuh virus.
Sekretaris Camat Lingsar Lombok Barat Marzuqi mengatakan, bahwa dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 khususnya di kecamatan Lingsar pihaknya melibatkan seluruh unsur terkait untuk bersama melawan Virus Corona.

“Pada Tanggal 26 maret kami sudah membentuk satuan tugas penanganan covid-19 di kecamatan Lingsar ini, dimana satgas ini juga disamping melakukan penyuluhan, himbauan kepada masyarakat,  juga kami melakukan patroli, disamping itu juga bekerjasama dengan lembaga lembaga yang ada seperti TNI-Polri, KNPI, kader NU termasuk juga melibatkan pihak sekolah yang ada di kecamatan Lingsar “. Ujarnya saat ditemui di kantor camat selasa pagi (4/14/2020)

Sementara itu, Kapolsek Lingsar, menghimbau masyarakat agar tetap dirumah dan selalu menggunakan masker apabila berada diluar rumah atau berada tempat umum, ” Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran bersama untuk  memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi dunia, termasuk kecamatan lingsar yang juga telah di tetapkan sebagai zona merah” tutur Iptu Komala Dwi disela-sela kegiatan.

Camat Lingsar Jamaludin ,S.STP.MH menambahkan ragam upaya juga dilakukan untuk menghindari virus berbahaya ini , “kami berkoordinasi dengan masing masing pemerintah desa sekecamatan lingsar untuk selalau memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya virus corona ini , dan secara rutin melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum , tempat ibadah bahkan di jalan yang ramai di lewati warga” terang jamaludin. (may/lbr)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )