Cekcok Karena HP, Yanti Gantung Diri di Pohon Colok

Cekcok Karena HP, Yanti Gantung Diri di Pohon Colok

Lombok Timur, – Seorang gadis usia 13 tahun asal Dusun Aik Mual, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (13/2/2021).

Korban yang diketahui benama Lestari alias Yanti ini nekat mengakhiri hidupnya usai terlibat cekcok soal HP dengan kakaknya sendiri.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, korban ditemukan dalam posisi tergantung seutas tali nilon di pohon colok yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah.

Jenazah Lestari, pertama kali ditemukan oleh adiknya Sapri (10) sekitar pukul 19.35 wita. Saat itu Sapri disuruh oleh Bapaknya Amaq Sahri (65) untuk mencari korban.

“Melihat kakanya yang tergantung, Sapri kemudian melaporkan kejadian itu pada keluarga dan warga sekitar. Kemudian dilaporkan juga ke Pemerintah Desa serta Polsek setempat,” jelasnya.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur  menuturkan, aksi nekat korban itu dipicu soal ponsel miliknya yang disembunyikan oleh sang kakak. Sebelum peristiwa naas itu terjadi, kakak beradik itu terlibat percekcokan.

“Korban dinasehati untuk mencuci pakaian, tapi dia ngotot minta HP yang disembunyikan oleh kakaknya. Kemudian oleh kakaknya memberikan HP itu dengan cara dilemparkan ke tanah,” papar Lalu Jaharudin.

Usai cekcok, korban keluar rumah sambil membawa pakaian kotor bersama seutas tali yang biasa digunakan untuk mengikat  sapi. Saat itu, keluarga tidak ada yang curiga kalau dia akan mengakhiri hidupnya.

“Karena hari sudah mau gelap dan koban belum pulang-pulang, oleh orang tuanya kemudian menyuruh Sapri untuk mencari korban. Dan ditemukannlah jenazah korban,” terangnya.

Petugas Polsek Jerowaru telah menggelar olah tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan.

“Keluarga ikhlas menerima kejadian ini, dan menolak untuk dilakukam outopsi. Korban akan dimakamkan hari ini,” ujarnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )