Covid-19 Lombok Timur, Tujuh Kecamatan Masuk Zona Merah

Covid-19 Lombok Timur, Tujuh Kecamatan Masuk Zona Merah

Selong-Pasien Positif terinveksi virus covid-19 di Kabupaten Lombok Timur terus bertambah, Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Tercatat 14 orang sudah dinyatakan positif covid 19 , tersebar di tujuh kecamatan.
‘’ Sejak hari sabtu hingga minggu kemarin, terdapat lima penambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona, sehingga total jumlah kasus positif Covid-19 di Lombok Timur menjadi 14 orang,’’ Kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, Fathurrohman senin (20/4/2020).
Dengan bertambahnya jumlah warga Gumi Patuh Karya terkonfirmasi positif virus Corona, Membuat tujuh kecamatan di Kabupaten Lombok Timur masuk zona merah penularan virus corona Covid-19, Tujuh kecamatan tersebut yakni Aikmel, Pringgasela, Terara, Jerowaru, Labuhan Haji, Wanasaba dan Selong.
Fathurrohman mengatakan, jika melihat dari riwayat penularan, penularan virus korona di Kabupaten Lombok Timur berasal dari 4 Cluster, yaitu Cluster Gowa Sulawesi Selatan, Kluster Jakarta/ Bali dan yang terbaru Madura.
“ Dari empat belas kasus warga Lombok Timur yang positif terinfeksi Corona, sebagian besar kasus berkaitan dengan Cluster Gowa, ‘’ Ungkap Fathurohman.
update data virus covid 19 di Kabupaten Lombok Timur hingga senin 20 April 2020. jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 61 orang, Dengan pasein positif sebanyak 14 orang, 4 orang dinyatakan sembuh dan 10 orang masih dalam perawatan.
Sedangkan pasien ODP bertambah pesat menajdi 1.544 orang dengan rincian 1.500 orang karantina mandiri dan 44 orang di rusunawa labuhan lombok kayangan.(hel/ltm)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )